Friday, May 17, 2013

kelebihan dan kekurangan HP china

Sebelumnya saya ucapkan puji syukur karena dengan pertolongan Allah saya bisa kembali mengupdate blog ini dalam keadaan sehat. Selamat siang sobat semuanya, bagaimana punya kabar? saya harap selalu dalam keadaan yang sehat dan penuh dengan rejeki serta kebahagiaan. Berbicara soal HP china pernah nggak sih sobat memiliki HP china? Jika punya, apa pendapat sobat tentang HP tersebut? Dari pada pusing harus menjawabnya mending simak aja uraian di bawah ini mengenai kekurangan dan kelebihan HP china  versi saya.

Kelebihan HP buatan China:
Canggih
Setuju nggak? Kebanyakan HP china sangat canggih, seakan-akan itu merupakan ponsel jenis mutakhir. Bahkan teman saya membeli HP china dengan harga 400rb dan sudah full touch scren, gila nggak tuh? Padahal jika kita membeli HP nokia dengan fungsi seperti itu bisa di bayangkan berapa juta yang harus kita keluarkan.

Tampilan oke
Masih inget nggak sih HP jaman dahulu kayak apa? Sekedar ngingetin aja kalau HP jaman dahulu tu nggak enak banget di pandang, ada antenanya, layarnay kecil (itupun hitam putih) dan nggak bisa internetan. Berbeda banget dengan HP china, harganya murah namun tampilannya sangat oke dan memikat perhatian deh pokoknya.

Full fitur
Siapa yang nggak setuju kalau HP china penuh dengan fitur? Di dalam satu HP china dengan harga 200rb anda sudah bisa menikmati radio, TV, LCD berwarna, touch screen, internet, java, bluetooth, infra merah, dan pokoknya lengkap banget deh fiturnya.

Harga murah
Seperti yang saya katakan di atas dengan harga 200rb aja udah dapet banyak sekali fiturnya. Tapi pernahkah anda berfikir berapa harga HP di negara china sana? Bayangin aja jika di Indonesia saja mereka berani menjual dengan harga 200-500rb, lalu berapa harganya di negara china sana? Ditambah lagi HP tersebut juga harus membayar pajak saat memasuki Indonesia. Mungkin di china sana harga HP gratis kali ya?

Mengikuti zaman
HP china cenderung di buat dengan kualitas rendah agar bisa di jual dengan harga yang murah. Kualitas yang sangat rendah dari ponsel buatan china menyebabkan produk nya cepat rusak. Menurut saya ini merupakan keunggulan tersendiri, karena percuma saja HP awet kalau sudah ketinggalan jaman. Buktinya orang-orang cenderung meninggalkan HP jadul dan membeli HP terbaru meskipun HP lama mereka sebenarnya masih bisa di gunakan.

Nah setelah mengetahui beberapa kelebihan HP china sekarang saatnya deh buat kita untuk mengetahui apa saja kekurangan HP buatan China.

Kekurangan HP china
Tak di lengkapi dengan suku cadang
Entah apa namanya, kalau setau saya sih suku cadang. Kalu misalnya HP anda rusak, misalnya saja hanya rusak LCD nya sama saja anda harus ganti HP karena tak ada suku cadang atau pengganti dari LCd tersebut.

Kualitas buruk
HP china merupakan salah satu HP yang memiliki kualitas yang buruk. Coba deh internetan pake HP china, apa yang terjadi? Pasti akan lelet, memori full, HP panas dan lain sebagainya.  Sekarang coba dengerin musik pake HP china, suaranya akan rusak saat speaker di 100%. Berbeda sekali dengan HP lain yang memiliki merk besar seperti Nokia, Sony, Samsung semuanya memiliki kualitas memori penyimpanan, RAM,  dan akses internet yang cepat ditambah lagi memiliki suara yang jernih saat memutar audio.

Tidak awet
HP china memang begini sedikit-sedikit rusak, jika sudah terlanjur rusak pasti nggak bisa di perbaiki al-hasil harus ganti HP. Mungkin ini merupakan salah satu strategi pasar mereka, Indonesia suka barang murah dan tidak mementingkan kualitas (pokoknya yang penting murah).

Dan masih banyak lagi kekurangan yang lain.

No comments:

Post a Comment