Friday, May 3, 2013

pengertian sekolah adiwiyata

Apa yang di maksud dengan sekolah adiwiyata~ Setelah di hapuskannya RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional) kali ini banyak sekolah yang mencanangkan untuk mencapai sekolah adiwiyata, bahkan sekolah saya sendiri juga sedang gencar-gencarnya untuk mencapai title sekolah adiwiyata. Entah apa yang ada di dalam benak kepala sekolah namun seakan-akan sekolah adiwiyata adalah title yang harus di capai karena banyak manfaatnya. Berbicara mengenai sekolah adiwiyata sebenarnya apa sih yang di maksud dengan sekolah adiwiyata itu? Nah banyak sekali orang yang sudah mengetahui tentang sekolah adiwiyata namun belum tau apa yang di maksud sekolah adiwiyata itu sendiri. Dalam artikel singkat kali ini kita akan membahas mengenai pengertian sekolah adiwiyata, langsung aja dari pada kelamaan simak di bawah ini:

Pengertian sekolah adiwiyata
Kata "adiwiyata" memiliki makna atau pengertian yaitu tempat yang baik yang di situ dapat di peroleh semua ilmu pengetahuan dan norma etika yang menjadi dasar terciptanya kesejahteraan dan menuju pembangunan yang berkelanjutan. Pengertian sekolah adiwiyata di sini dapat di artikan sebagai sekolah yang berwawasan dan peduli terhadap lingkungan.  Sekolah adiwiyata memiiki tujuan utama yakni sekolah yang warganya bisa menjaga dengan baik aset-aset sekolah terutama yang berhubungan dengan lingkungan, sehingga di harapkan di kemudian hari warga sekolah bisa lebih menjaga lingkungan secara berkelanjutan.

Kurang lebih seperti ini yang dapat saya sampaikan dari pengertian sekolah adiwiyata jiuka ada salah kata mohon untuk di maafkan, akhir kata Wassalamualaikum.

No comments:

Post a Comment