Wednesday, May 15, 2013

mempercepat loading blog dengan css compresor

Selamat pagi sobat semuanya, gimana nih kabarnya? saya harap semuanya pada baik ya. Dalam artiel singkat yang akan saya buat kali ini kita akan membahas bagaimana menjadikan loafing blog yang semula super lama menjadi super enteng alias cepat loadingnya. Sebenarnya banyak cara yang bisa di lakukan agar loading blog menjadi ringan salah satunya adalah dengan menghapsu widget yang tidak terlalu penting seperti widget jam, karena saya yakin para pengunjung blog kita juga udah pada punya jam sendiri di rumah. Bagimana cara membuat loading blog menjadi ringan tanpa harus menghapsu beberapa widget yang ada di dalamnya? Caranya adalah dengan menggunakan compresor css. Berikut ini adalah cara menggunakan css compresor untuk mempercepat loading blog sobat.


  • Sebelum memulai langkah-langkah di bawah ini back up dulu template sobat untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan
  • Langkah pertama silakan log in ka akun blogger sobat
  • Setelah log ini silakan masuk edit html kemudian centang expand template widget
  • Nah setelah itu carilah kode css sobat, biasanya terletak di antara <b:skin> dan </b:skin>  Untuk memperjelas silakan lihat contoh css saya di bawah ini:


Bagian yang saya blok terletak antara dua kode yang saya beri warna biru yakni <b:skin> dan </b:skin> itulah yang di namakan dengan css. Langkah selanjutnya setelah anda tau kode css silakan cut code tersebut, kemudian paste di sini. Setting pengaturan compresornya seperti di bawah ini:

Pada compresor mode pilih yang "normal"
Pada comments handling pilih 'don't strip any comments'

Setelah itu paste kode sobat dan klik compress-it, tunggu proses compres hingga selesai. Setelah compress selesai copy kode css baru yang di berikan kemudian paste di css sobat yang tadinya telah di cut. Demikian, jika belum mengerti juga, bolehlah bertanya di komentar.

No comments:

Post a Comment