Sunday, May 19, 2013

Apakah blog bisa menghasilkan uang?

weblog atau sering kita panggil dengan nama blog merupakan salah satu cara bagi kita untuk membagikan sesuatu kepada dunia. Blog yang pada awalnya hanya di gunakan untuk menulis buku harian dan menceritakan pengalaman-pengalaman pribadi adminnya (layaknya update status fcebook) kini bisa di gunakan untuk membuat suatu blog yang memuat berbagai macam informasi baik itu penting maupun tak penting.

Apajah blog bisamenghasilkan uang untuk anda? Ada dua jawaban yakni "YA dan TIDAK" jawaban "YA" untuk mereka yang benar-benar serius dan tak malas mengurusi blog mereka dan jawaban "TIDAK" untuk mereka yang hanya sekedar iseng, malas mngurusi blog, kerjaannya hanya facebookan dan nggak ada niat untuk membuat blog sukses.

Ya blog dapat menghasilkan uang
Seperti halnya facebook dan google mereka setiap harinya bisa menghasilkan bermilyar-milyar uang dari situs mereka, nah pertanyaannya dari mana mereka bisa menghasilkan uang? Mereka mendapat uang dari para pengiklan. Kunci utama seorang pengiklan mau beriklan di situs ataupun blog kita ada dua yakni "jumlah pengunjung dan kualitas konten dalam situs maupun blog yang kita miliki". Mulai sekarang jika anda benar-benar ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari kegiatan blogging cobalah untuk serius, secara terus menerus dan tanpa ada hentinya mengupdate blog. Updatelah blog anda dengan konten bermutu, contoh konten yang tidak bermutu adalah "anda membagikan foto pacar anda di blog, membagikan cerita cinta anda di blog, membagikan konten dewasa di blog, copas dari blog orang lain" contoh konten bermutu: "anda bisa membagikan semua hal yang sekiranya orang "umum" membutuhkannya". Semakin rajin anda mengelola blog akan semakin banyak pengunjung yang berdatangan dan semakin banyak orang yang tertarik untuk beriklan di blog anda.

Tidak blog tak dapat menghasilkan uang
Blog tak akan bisa menghasilkan uang jika anda hanya iseng dalam membuat sebuah blog, tak pernah mengupdatenya, bahkan blog tersebut hanya untuk ajang pamer saja ke teman-teman. Banyak sekali para blogger (bukan blogger tapi hanya iseng) yang membuat blog kemudian mengisi dengan beberapa artikel copas setelah itu berharap ada orang yang mau memasang iklan di blognya. Yah, menurut saya ini adalah hal gila. Dengan artikel copas yang di miliki blog tersebut dan umur yang baru seumur jagung ditambah sekaratnya pengunjung blog mana mungkin akan ada yang mau memasang iklan di blognya? Paling-paling orang seperti itu hanya bisa memasang iklan PPC dan itupun nggak mungkin google adsense mau menerima kecuali dia daftarnya dengan cara curang (cara pintas).

Kesimpulan
Blog bisa menghasilkan uang jika anda serius dalam mengurusinya dan memiliki tekad serta keyakinan dalam mengelolanya. Suatu pekerjaan akan menghasilkan uang untuk anda apa bila anda benar-benar mengerjakannya dengan benar dan selesai, begitu pula dengan blog juga akan menghasilkan uang untuk anda jika anda mngurusinya dengan serius dan hingga banyak pengunjung. Suatu pekerjaan tak akan menghasilkan uang untuk anda jika anda tak pernah mengerjakannya dan tak pernah menyelesaikannya.

No comments:

Post a Comment