Thursday, May 30, 2013

smartfren unlimited kini menggunakan FUP harian

Smartfren sampai kini masih tetap menjadi idola saya dalam urusan internet, awalnya smartfren menawarkan paket yang menarik yakni true unimited maksudnya paet yang teah di beli benar-benar unlimited tanpa ada batasan kuota dan tidak ada batasan pemakaian wajar (FUP). Mungkin karena ada beberapa alsan akhirnya smartfren menghapus paket true unlimited yang tanpa FUP dan di ganti dengan paket unlimited dengan FUP harian. Untuk sebagian orang yang hobi download mungkin ini akan sanat merugikan mereka, misalnya saja anda ingin mendownload file dengan ukuran 1GB maka ini akan menjadi kendala karena jika sudah mencapai FUP 300MB maka kecepatan akan di turunkan.


Meskipun ini merugikan bagi orang yang hobi download namun ini justru menguntungkan saya, mengapa? Karena saya tidak menggunakan smartfren untuk download melainkan hanya untuk browsing dan mengelola blog saja.Meskipun diberi FUP 300MB namun kecepatan yang semula 153Kbps dinaikkan menjadi 380Kbps hal ini menguntungkan saya karena saat browsing akan lebih cepat, dan yang paling penting dalam waktu satu hari saya tidak menghabiskan 300MB mengingat hanya saya gunakan untuk browsing saja.

Saat browsing di internet saya menemukan banyak sekali orang yang merasa dirugikan dan menginginkan agar paket internet smartfren kembali ke yang dulu lagi (true unimited) Kalau menurut saya sih terserah saja karena saya tidak terlalu menyukai download jadi ya mau menggunakan FUP harian atau enggak tetep aja nggak ngaruh. Kalau saya saat ingin download file dengan ukuran jumbo lebih suka untuk pergi ke warnet karena sudah tentu disana akses internetnya lebih cepat dari pada pake modem smartfren.

Saya berharap semoga saja paket internet smartfren kembali ke true unlimited supaya tidak banyak orang yang merasa dirugikan dan bisa kembali ke hobi mereka yakni download. Nah sekian artikel singkat kali ini semoga bermanfaat bagi anda yang membacanya.

No comments:

Post a Comment