Monday, April 1, 2013

benarkah kacang tanah menyebabkan timbulnya jerawat?

Benarkah kacang menyebabkan timbulnya jerawat di muka anda?~ Kacang merupakan salah satu makanan yang di peracaya oleh banyak orang dapat menimbulkan jerawat, pertanyaan saya apakah ada bukti nyata dari kedokteran atau dari penelitian tentang hal tersebut? Ternyata tidak, bahkan belakangan ini diketahui bahwa hal tersebut hanyalah mitos belaka, meskipun memang sebagian orang yang istilahnya nggak cocok dengan kacang maka bisa saja jerawatan namun secara umum kacang tidak menyebabkan jerawat.
kacang tanah

Kacang tanah merupakan tanaman yang dapat kita temui didaerah tropis seperti di Indonesia ini. Di Indonesia dapat dengan mudah kita menemui kacang tanah, mungkin anda sering memakannya dalam bentuk yang lain seperti kue kacang, sambal kacang, selai kacang dan masih banyak lagi. Isu dan mitos yang dipercayai oleh banyak orang bahwa kacang-kacangan  terutama kacang tanah dapat menimbulkan jerawat, benarkah hal tersebut? Dalam artikel ini akan kita bahas apakah memang benar kacang merupakan penyebab dari timbulnya jerawat.

Apa sih yang menyebabkan jerawat, terutama di muka?
Sebenarnya jika anda ingin terhindar dari yang namanya jerawat di muka anda dapat mulai sedikit menjauhi makanan yang banyak mengandung gula, mengandung karbohidrat dan mengandung kafein. Jangan kawatir hal ini sudah diteliti oleh Colorado State University of health and Exercise. Pada penelitian tersebut melibatkan 1300 orang di pulau Kitivan di Papua New Guinea.

Atas dasar apa saya mengatakan bahwa kacang bukanlah penyebab dari timbulnya jerawat?
Sebuah riset yang berasal dari American Academy of Dermatology dalam urusan kecantikan menyatakan suatu yang berlawanan dengan mitos bahwa kacang merupakan penyebab jerawat. Mereka mengatakan bahwa kacang bukanlah penyebab dari timbulnya jerawat. Menurut mereka hal yang menyebabkan timbulnya jerawat adalah karena makanan yang mengandung gula, mengkomsumsi terlalu banyak makanan yang mengandung zat gula akan menyebabkan kadar iunsulin meningkat dalam darah, jika hal tersebut terjadi maka akan memicu produksi hormon androgen yang menjadikan kulit menjadi berminyak dan akhirnya timbullah jerawat.

Kesimpulannya sepertinya kacang tanah bukanlah penyabab dari jerawat, meskipun demikian aya tidak menjamin kebenaran isi informasi dari artikel ini. Sekian dan semoga bermanfaat, sampai jumpa.

No comments:

Post a Comment