Tuesday, April 16, 2013

kenapa klik adsensecamp hanya sedikit | penghasilan adensecamp sedikit tak bertambah

Asslamualaikum wr wb
susah sekali mendapat pendapatan dari adsensecamp~ Di hari minggu yang cerah ini saya hendak bercerita sedikit  tentang pengalaman pribadi saya dengan PPC adsensecamp yang menurut saya aneh dan tidak wajar. Pengalaman ini bermula ketika saya hendak mengumpulkan recehan dari internet dengan jalan PPC, bagi yang belum tau apa itu PPC adalah Pay Per Click yang artinya kita akan di bayar jika ada yang klik iklan di blog kita. Sudah sekitar 1 minggu saya memasang iklan dari adsensecamp di blog saya dan hasilya baru 2,300 rupiah, saya pun curiga karena dari 100% pengunjung paling tidak seharusnya ada 2% yang klik iklan setiap harinya. Blog saya memiliki pengunjung 400 unique visitor perhari yang itu berarti seharusnya minimal ada 8 klik setiap harinya, namun kenyataannya nihil. Mungkin hal tersebut tak dapat di jadikan sebagai pedoman karena memang bisa saja 400 orang itu tak ada yang klik sama sekali namun percobaan saya berikut ini seharusnya bisa dijadikan sebagai pedoman.

Percobaan dengan adsensecamp
Karena penasaran pada hari kamis kemarin saya memiliki mata pelajaran komputer, di dalam Lab komputer setidaknya ada lebih dari 40 komputer yang semuanya terkoneksi ke internet. Iseng saya menggunakan komputer-komputer tersebut untuk membuka blog saya kemudian klik iklan dari adsensecamp. Setelah pelajaran komputer selesai saya penasaran berapa penghasilan dari adsensecamp hari ini mengingat tadi saya menggunakan 40 komputer untuk klik iklan di blog saya. Setelah saya membuka akun adsensecamp, saya dikejutkan dengan penghasilan hari ini adalah Rp.300 yang itu berarti hanya ada satu klik dalam satu hari ini. Lantas saya penasaran bagaimana mungkin 40 komputer yang saya gunakan untuk klik hanya dihitung satu? Karena saya mulai curiga dengan adsensecamp lantas saya browsing ke internet dan menemukan banyak teman-teman blogger yang memiliki nasib sama dengan saya, dari situ saya mencabut iklan adsensecamp yang ada di blog ini.

Update

  • Ternyata cara pembayaran adsensecam adalah melalui value unique click, nah kita tak tau value unique click yang bagaimana yang di maksud adsensecamp.
  • Pembayaran adsenscamp dihitung jika ada yang klik dan memiliki IP berbeda dan digunakan untuk selamanya, menurut saya ini gila karena satu komputer hanya bisa digunakan untuk satu kali klik dan itu untuk selamanya. Lantas bagaimana jika komputer di Indonesia sudah habis, dari mana pendapatan kita?
  • Dari sini saya tau sebenarnya ada banyak yang klik iklan di blog saya namun tak dihitung oleh adsensecamp karena alasan diatas yakni komputer tersebut sudah pernah digunakan untuk klik kemudian dianggap sebagai klik yang tidak value (tidak sah).
Dalam artikel ini saya hanya bingung sebenarnya bagaimana sih cara kerja adsensecamp? Saya tak berniat menjatuhkan siapapun hanya saja saya berbicara kebenaran pengalaman yang saya alami.

2 comments:

  1. betul tuh, saya juga sempet uji klik dengan komputer temen
    dan itu gak dihitung, langsung saya cabut deh iklannya

    ReplyDelete
  2. kl begitu,untung mereka..iklan mereka dilihat berkali-kali lewat komputer yg sama,tapi kita dibayar cuma sekali..
    berhenti aja dah...

    ReplyDelete