Saturday, April 13, 2013

obat alami tradisional untuk mengobati sakit gigi

Obat tradisional untuk mengatasi/menyembuhkan sakit gigi~ Uh sakit gigi memanglah menjengkelkan. Disaat ada acara liburan anda terpaksa tak bisa ikut karena meriang akibat sakit gigi, ditambah lagi karena sakit gigi anda jadi malas untuk beraktifitas bahkan makan pun juga menjadi malas karenanya. Nah berbicara mengenai sakit gigi sebenarnya ada banyak sekali obat sakit gigi yang beredar mulai dari yang cair, bubuk, pil sampai dengan harga yang murh dan mahal pun semua sudah ada. Nah pada artikel kali ini saya akan membagikan tips bagaimana menyembuhkan sakit gigi yang anda alami dengan menggunakan obat alami yang bernama Bawang, taukan bawang itu apa? Bawang biasanya digunakan oleh ibu-ibu untuk masak dan setiap hari juga digunakan untuk meracik bumbu. Bagaimana cara menggunakan bawang sebagai obat dari sakit gigi? Berikut ini adalah caranya:

Cara menggunakan bawang putih sebagai obat sakit gigi
Pertama carilah bawang putih sebanyak 1 siung saja, setelah anda mendapatkan bawang putih 1 siung tadi langkah selanjutnya adalah menghaluskannya. Sebaiknya haluskan bawang putih dengan cara manual saja menggunakan (kalau dalam bahasa jawa) lemper, apa itu lemper? Itu alat yang digunakan untuk menumbuk bawang dan bumbu lain menjadi halus. Nah gunakan alat tersebut (atau boleh juga alat yang lain asal jangan pake blender) untuk menumbuk bawang putih menjadi halus. Setelah bawang putih halus tambahkan garam dapur secukupnya, usahakan untuk menggunakan garam dapur yang lembut jika terpaksanya anda hanya mempunyai garam yang kasar maka anda harus menghaluskannya terlebih dahulu supaya menjadi halus dan kemudian campurkan dengan bawang putih yang telah di tumbuk tadi.

Cara pemakaian bawang putih sebagai obat sakit gigi
Cara menggunakannya mudah yakni dengan memasukkan atau menyisipkan pada gigi ataupun gusi yang berlubang maupun bengkak dan tunggu hingga beberapa saat. Harap diperhatikan bahwa selama proses anda akan merasakan pahit, asin, dan pokoknya nggak enak gitu (namanya juga obat). Setelah dirasa cukup kurang lebih sampai rasa sakit reda. Lakukan secara rutin sampai gigi benar-benar sembuh.

Menggunakan obat alami memang tak semudah menggunakan obat kimia namun dari segi efek samping obat alami jauh lebih aman. Demikian artikel ini semoga bermanfaat bagi anda yang membacanya.

No comments:

Post a Comment