Friday, April 26, 2013

cara mengelola blog melalui HP blogspot blogger


Cara membuat artikel postingan melalui HP untuk blogger blogspot~ Blog dan internet merupakan dua pasangan yang menutupi kekurangan satu sama lain. Bayangkan saja jika di internet hanya ada situs seperti facebook dan twitter maka tujuan di buat internet sebagai media pembelajaran dan sumber informasi akan tak sesuai peruntukannya tanpa adanya sebuah blog di dalamnya. Berbicara mengenai blog semua orang bisa mempunyai sebuah blog mereka secara pribadi, apa lagi hal tersebut gratis dan bisa dengan mudah di buat. Jika anda ingin memiliki sebuah blog anda dapat belajar membuat blog. Untuk bisa membuat blog mungkin itu merupakan hal yang mudah namun hal yang sulit dari sebuah blog adalah bagaimana apa memelihara dan mengurusnya setiap hari dengan artikel fress dan dapat menarik simpati para pengunjung. Agar anda bisa mengelola blog dengan baik seperti blogger atau yang lebih akrab di sebut dengan blogspot paling tidak anda harus memiliki sebuah komputer dan juga harus memiliki koneksi internet.

Bagaimana jika anda tak memiliki komputer?
Jika anda tak memiliki komputer sebagai penunjang blog maka cukup dengan ponsel yang anda miliki itu sudah cukup di gunakan sebagai pengelola blog anda. Bagaimana caranya? Sebenarnya ada tiga cara, cara pertama adalah dengan mengirimkan artikel yang anda buat melalui email (anda dapat melakukan ini dengan ponsel) namun sayang anda harus mahir dalam urusan html karena semua kode di lakukan secara manual dan sayang lagi anda tak dapat memberi jadwal artikel tersebut dan anda juga tak bisa memberi kategori artikel tersebut. Cara yang kedua adalah dengan memiliki blog mobile, yakni blog yang di khusukan untuk HP atau ponel, untuk membutnya anda dapat mengunjungi mywapblog.com sayangnya anda tak bisa menggunakan javascript di blog mobie anda. Berhubung cara yang pertama terkesan rumit dan sulit untuk di terapkan  kepada orang awam seperti saya sedangkan cara yang kedua ada kelemahan fatal yakni tak suport javascript, maka mari kita coba cara yang ketiga yang merupakan pengalaman saya pribadi yang sampai saat ini masih saya lakukan, bahkan dalam pembuatan artikel ini saya juga menggunakan ponsel HP symbian s60v2 yang setia menemani hariku.

Berikut ini adalah caranya:
untuk pengguna symbian seperti saya: pertama anda harus memiliki aplikasi x-plore yang bisa anda gunakan sebagai file manager sekaligus sebagai media atau cara untuk ngetik artikel panjang. Jika anda sudah memiliki x-plore sebagaimana yang saya maksudkan langsung aja buka aplikasinya kemudian pilih "file" pilih "new text file" akan ada lembaran kosong yang bisa anda gunakan untuk menulis artikel anda.

Untuk pengguna ponsel yang lain bisa langsung menggunakan aplikasi bawaan ponsel "pesan" kemudian tulis pesan anda (tulis artikel anda).

Buatlah artikel sebanyak mungkin, setelah di rasa cukup banyak anda dapat pergi ke warnet atau tempat lain yang bisa anda gunakan untuk mengakses internet. Gunakan card reader atau kabel data untuk menyalin data yang ada dalam ponsel (artikle daalam ponsel yang dibuat tadi)  menuju komputer yang ingin anda gunakan menambah postingan blog anda, dan selesai.

Dengan cara ini anda hanya perlu 1 minggu sekali berada di depan komputer dan anda bisa membuat artikel kapanpun dan di manapun anda mau menggunakan ponsel anda.

Keuntungan menggunakan HP sebagai penulis artikel adalah anda tak akan capek duduk berjam-jam dan anda bisa buat artikel sambil tiduran atau sambil melakukan aktifitas lain.

No comments:

Post a Comment