Monday, April 15, 2013

cara atur ulang / reset pengaturan microsoft word ke pengaturan standar pabrik

cara reset/atur ulang microsoft word/ mengembalikan pengaturan ms word ke pengaturan standar pabrik/ cara setel ulang standar pengaturan microsoft word~ Tujuan utama dalam pembuatan artikel ini adalah berdasarkan pengalaman saya pribadi yang kebingungan waktu fitur dalam microsoft word menghilang, tanpa pikir panjang saya mengetahui bahwa ini merupakan kesalahan saya yang sebelumnya mengotak-atik pengaturan pada ms word tersebut. Saya berusaha untuk mengembalikan pengaturan ms word namun ternyata hasilnya tetap nihil, akhirnya saya browsing ke internet dan menemukan cara yang ternyata berhasil di gunakan untuk reset pengaturan microsoft word ke pengaturan standar atau pengaturan pabrikan. Bagaimanakah caranya, berikut ini akan coba saya jelaskan karena berbagi itu indah:

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka regedit, caranya klik start kemudian run lalu ketik regedit kemudian enter. Jika anda menggunakan windows 7 caranya klik start kemudian dalam kolom pencarian ketik regedit dak klik enter maka regedit akan terbuka. Seperti apa tampilan regedit? Kurang lebih tampilannya adalah sebagai berikut ini:
Catatan: bila gambar diatas kurang jelas silahkan klik gambar tersebut untuk tampil lebih besar dan lebih jelas.

Nah jika anda sudah membuka regedit langkah selanjutnya adalah dengan membuka HKEY_CURRENT_USER kemudian software kemudian microsoft kemudian office kemudian word, cara membukanya adalah dengan klik folder HKEY_CURRENT_USER dalam regedit seperti diatas kemudian akan muncul berbagi sub folder dan pilih software selanjutnya akan muncul subfolder lagi dan pilih microsoft muncul sub folder lagi pilih office dan akan muncul subfolder lagi dan pilih word. Didalam folder word akan ada folder yang bernama "data" rename nama tersebut menjadi terserah yang anda inginkan, contohnya saja rename menjadi data123 atau sesuka anda deh pokoknya. 

No comments:

Post a Comment