Thursday, April 25, 2013

koneksi smarfren semakin lelet / lambat

kecepatan internet smartfren semakin melambat~ Sebelumnya saya katakan bahwa artikel ini tidak ada maksud untuk menjelekkan pihak manapun khususnya pihak smartfren, artikel ini hanyalah pengalaman saya pribadi. Sudah hampir 5 bulan saya menggunakan modem smartfren yang saya beli seharga 299 ribu dengan kecepatan maksimal mencapai 3.1 Mbps, 2 bulan saya memiliki koneksi internet gratis dengan kecepatan penuh yakni 3.1 Mbps, setelah masa gratisan habis saya mengisi pulsa 50 ribu dan membeli paket internet smarftren bulanan regular dengan harga 49 ribu dan kecepatan maksimal (kalau tidak salah) 312Kbps. Pada awalnya kecepatan memang benar 312Kbps dan saya merasa kecepatan seperti ini sudah lumayan cepat karena saya hanya seorang blogger yang tidak terlalu suka download file dari internet, sehingga saya hanya sering menggunakan modem untuk ngeblog saja. Selang beberapa bulan saya terus membeli paket internet dari smartfren seharga 49 ribu setiap bulannya, namun akhir-akhir ini sudah sekitar 2 minggu saya merasakan ada yang aneh dari kecepatan internet smartfren. saya rasa kecepatan internet smartfren yang saya beli seharga 49 ribu untuk satu bulannya tidak lagi memiliki kecepatan 312 Kbps, pada saat siang hari saya browsing terasa lelet sekali kemudian saya tes buat dowload dan kecepatan hanya berkisar antara 20 KB/s yang itu berarti hanya sekitar 150Kbps saja. Kondisi ini semakin di perburuk jika malam hari menjelang pukul 9 malam kecepatan internet semakin parah yakni bisa 0Kbps maksimal paling hanya 80Kbps, terus terang saya kecewa namun saya juga tak dapat berbuat apa-apa.

Berfikir positif
Mungkin semakin leletnya internet smartfren di karenakan oleh modem saya yang mulai rusak atau mungkin memang karena sedang ada perbaikan kualitas dari pihak smartfren. Saya berharap smartfren langganan internet saya semakin hari semakin baik dan semakin maju. saya juga berharap agar smartfren dapat memberikan kualitas terbaik bagi para pelanggannya terutama memperbaiki kualitas koneksi internet agar slogan yang di ucapkan benar-benar sesuai "I hate Slow". Terimakasih smartfren meskipun ada penurunan kecepatan namun saya tetap mensyukurinya karena tak semua orang bisa menikmati internet setiap hari seperti saya, ada yang harus pergi ke warnet dan itupun tak setiap hari paling juga cuma setiap malam minggu dan itupun tak rutin. Sekali lagi semoga smartfren bisa memperbaiki koneksi internetnya supaya jadi cepet, biar ngeblog jadi asik.

No comments:

Post a Comment