Sunday, April 28, 2013

cara alami menurunkan panas pada anak

cara mengatasi menurunkan panas anak alami~ Anak memang sering kali dilanda sakit terutama panas dan demam, sebagai orang tua rasanya kadang kali kita nggak tega melihat anak harus menderita seperti itu. Namun mau bagaimana lagi kita hanya manusia biasa yang nggak bisa melakukan apapun karena semua ada ditangan Tuhan yakni Allah SWT. Meskipun kita tak dapat menolak sakit yang diberikan oleh Allah kepada anak kita namun setidaknya kita masih bisa berusaha dan berdoa kepada Allah agar anak kita lekas sembuh. Nah dalam artikel singkat kali ini saya akan membagikan tips khususnya bagi anda ibu-ibu orang tua yang memiliki anak bagaimana mengatasi panas anak dengan obat alami. Nah manfaat dari obat alami sangat banyak diantaranya adalah tak ada efek samping yang dapat ditimbulkan, tak seperti obat kimia yang kebanyakan memiliki efek samping yang membahayakan anak untuk kedepannya. Apa dan bagaimana mengobati panas anak menggunakan obat alami akan kita bahas di bawah ini:

cara menurunkan panas anak dengan obat alami

Alat dan bahan yang dibutuhkan

  1. Pisau
  2. Bawang merah
  3. Minyak kelapa


Cara membuat
Pertama-tama irislah bawang merah menjadi halus
Kedua setelah bawang merah menjadi halus campurkanlah dengan minyak air kelapa
Aduklah dua campuran tersebut hingga dirasa sudah merata
Selesai

Cara penggunaan
Oleskan ramuan tadi (campuran irisan bawang merah dan minyak kelapa) ke seluruh tubuh anak anda terutama bagian leher, dahi, dada, pundak, pokoknya bagian yang strategis deh. Nah tunggu beberapa saat hingga ada khasiatnya.

Mengapa menggunakan bawang merah dan minyak kelapa?
Alasan yang sama ketika anda masih kecil dan orang tua anda sering kerokin anda dengan bawang merah, hanya saja biasanya menggunakan minyak telon namun sebenarnya minyak telon bisa juga di ganti dengan minyak kelapa.

Warning: Jika sakit berlanjut segera hunbungi dokter.

Nah sekian dulu ya artikel kali ini semoga bisa bermanfaat bagi anda semua.

No comments:

Post a Comment