Friday, April 19, 2013

kelebihan blog berbahasa Inggris

Apakah anda seorang blogger yang gemar menggunakan bahasa alay serta narsis saat mempublikasikan postingan di blog anda? Jika anda menjawab "ya" maka mulai sekarang ubahlah kebiasaan anda tersebut dan beralihlah ke bahasa yang banyak orang kenal. Tak dapat dipungkiri bahwa bahasa persatuan Internasional adalah bahasa Inggris jadi ya mau nggak mau kita harus bisa dan mau belajar bahasa Inggris. Berbicara mengenai blog, blog dengan bahasa Indonesia baku, blog dengan bahasa Indonesia Alay, dan blog dengan bahasa Inggris mana yang akan lebih mendatangkan visitor dan uang untuk anda? Jawabannya adalah blog berbahasa Inggris kemudian disusul dengan blog berbahasa Indonesia baku dan terakhir akan disusul dengan blog berbahasa Indonesia alay.

Suatu contoh jika anda menuliskan sebuah postingan dengan judul bahasa alay "bumi macin panas beud" akan sangat sedikit sekali orang yang menemukan artikel tersebut di mesin pencari, paling yang menemukan artikel tersebut hanya anak muda yang sedang galau. Berbeda hal-nya jika anda menuliskan judul artikel tersebut dengan "bumi semakin panas sekali" sudah barang tentu semua orang Indonesia akan bisa menemukan artikel tersebut dengan mudah, baik yang tua maupun muda akan bisa menemukan artikel tersebut dimesin pencari. Yang terakhir jika anda menuliskannya dengan judul "the Earth is getting hot", dengan judul ini semua orang didunia yang mengetahui bahasa Inggris akan bisa menemukan artikel anda.

Jadi apa saja manfaat blog berbahasa Inggris? Manfaatnya banyak beberapa diantaranya akan saya tulis dibawah ini.

1. Banyak pengunjung
Semakin luas cakupan suatu website maupun blog maka akan semakin tinggi pula tingkat pengunjungnya, dengan blog berbahasa Inggris berarti anda telah mencakup dunia sehingga visitor akan sangat banyak sekali. Meskipun dengan blog berbahasa Indonesia sudah bisa menghasilkan visitor yang banyak namun tak dapat dipungkiri bahwa blog berbahasa Inggris jauh lebih bisa mendatangkan visitor.

2. Banyak penghasilan
Kebanyakan PPC brand seperti google adsense lebih menyukai blog yang memiliki bahasa utama Inggris. Meskipun google adsense juga menerima blog dengan bahasa Indonesia namun kenyataanya blog dengan bahasa Inggris akan jauh lebih mudah untuk diterima, selain itu hasil dari nilai kliknya juga lebih mahal untuk blog dengan bahasa utama Inggris.

3. Membuat anda pintar berbahasa Inggris
Ada pepatah jawa mengatakan "tresna jalaran saka kulina" (cinta berasal dari keseringan/sering bertemu), jika anda sering menggunakan bahasa Inggris untuk blog anda maka bukan hal yang mustahil jika suatu saat anda akan lancar berbahasa Inggris. Bahasa itu hanya sebagai perantara untuk kita berkomunikasi, tak usah benar mengenai grammar-nya yang penting orang lain tau apa yang anda maksudkan.

Nah dari 3 kelebihan blog berbahasa Inggris diatas sudah menjadikan bukti bahwa blog berbahasa Inggris memang sangatlah kita butuhkan, terlebih jika tujuan kita ngeblog untuk mencari penghasilan tambahan. Mengapa harus Inggris bukankah kita harus cinta dengan bahasa tanah air kita sendiri? Ya itu benar kita memang harus cinta dengan bahasa Indonesia, untuk itu kita bisa membuat 2 blog. Satu blog berbahasa Indonesia dan satunya lagi berbahasa Inggris, seperti saya membuat blog DEDI-SMK ini berbahasa Indonesia sedangkan blog Share Information memiliki bahasa utama Inggris.

No comments:

Post a Comment