Monday, April 15, 2013

pengertian dan fungsi-fungsi yang ada dalam microsoft excel

pengertian microsoft exel dan fungsi-fungsi matematika dalam microsoft excel~ Buat orang yang memiliki komputer maupun Laptop sudah pasti akan mengenal microsoft excel. Microsoft excel yaitu sebuah perangkat lunak besutan microsoft yang dapat digunakan untuk perhitungan (logika) statistik matematika dan yang lain. Penggunaan microsoft excel lebih di khususkan untuk mengurusi bidang permasalahan administrasi seperti keuangan dan data-data yang menyangkut orang banyak seperti daftar nilai siswa dan yang lainnya. Nah sekarang anda sudah tahu apa pengertian dari microsoft excel, sekarang mari kita bahas apa saja yang terdapat dalam fungsi microsoft excel yang lebih dikenal dengan "funtion", berikut ini adalah beberapa fungsi yang terdapat dalam microsoft excel:

1. Fungsi Max
Fungsi ini dapat digunakan untuk mencari nilai tertinggi dalam sekumpulan data yang telah kita buat. Cara menggunakan fungsi ini adalah dengan =max(number1,number2,number3,...)

2. Fungsi Min
Fungsi yang digunakan untuk mencari nilai paling rendah dari sekumpulan data yang telah kita buas, cara penulisannya adalah sebagai berikut: =min(number1,number2,number3,...)

3. Fungsi count
Fungsi count digunakan untuk menjumlahkan semua data yang kita pilih dalam range

4. Fungsi Average
Fungsi ini digunakan untuk mencari nilai rata-rata dari sekumpulan data yang kita pilih. Cara menggunakan fungsi ini adalah dengan =average(number1,number2,number3,...)

5. Fungsi sum
Fungsi sum digunakan untuk menjumlah semua data yang kita pilih, cara penulisannya adalah =sum(number1,number2,number3,...)

Mungkin hanya itu saja fungsi yang sering digunakan dalam microsoft excel, meskipun sebenarnya masih ada lagi fungsi-fungsi yang lain namun jika anda sudah bisa mempraktekkan kelima fungsi diatas maka itu sudah bagus. Sekian dan terimakasih telah membaca.

No comments:

Post a Comment