Monday, April 1, 2013

cara mencegah timbulnya jerawat | agar tak jerawatan

apa saja yang dapat memicu timbulnya jerawat di muka anda~ Jerawat memanglah suatu yang lumrah bagi kalangan remaja, namun dengan adanya jerawat yang sangat banyak dan terutama di muka hal tersebut tentu dirasa mengganggu. Jika yang kena jerawat orangnya penyabar dan menerima apa adanya mungkin tak akan menjadi masalah, namun bagaimana jika dia orang yang terkena jerawat orangnya bukanlah orang yang demikian? tentu hal tersebut akan menjadi masalah besar. Jika anda takut kena jerawat dan tak mau hal tersebut menimpa diri anda maka ada baiknya juga anda membaca artikel ini yang akan membahas mengenai beberapa hal yang dapat menjauhkan anda dari jerawat yang menjengkelkan.

Makanan dengan kafein
Nah ini adalah salah satu hal yang dapat menyebabkan jerawat pada diri anda. Kafein ternyata dapat membuat anda jerawatan, kafein bisa anda jumpai dalam gorengan. Untuk menghindari kafein anda dapa meninggalkan makan gorengan dan makanan lain yang mengandung kafein.

ilustrasi jerawat

Membersihkan wajah
Nah bagi anda yang sering jorok, jarang mandi, dan jarang pula cuci muka akan lebih rentan terkena jerawat. kebersihan adalah sebagian dari iman, ternyata pepatah ini ada manfaatnya pula dalam kesehatan. Jika tubuh anda bersih maka penyakit akan menjadi jauh, begitu pula jika muka anda bersih maka virus penyebab jerawat juga enggan untuk mendekat.

Makanan mengandung lemak
Jika anda benar-benar ingin terhindar dari jerawat mulailah dengan meninggalkan makanan yang mengandung banyak lemak. Makanan yang mengandung banyak lemak akan membuat produksi minyak berlebih pada kulit anda yang akhirnya akan memicu timbulnya jerawat.

Memecah jerawat
Jika anda sudah terlanjur kena jerawat dan anda gemes (tak tahan) untuk memecah jerawat tersebut sebaiknya urungkan niat anda. Jerawat yang anda pecah justru akan menimbulkan iritasi dan akhirnya menimbulkan jerawat yang akan lebih banyak lagi.

Alat kecantikan
Khusus bagi anda yang gemar menggunakan alat kecantikan (terutama wanita) anda juga harus tau bahwa ternyata terlalu lama membiarkan riasan menempel pada kulit anda dapat menimbulkan timbulnya jerawat. Nah dari pada pusing karena jerawat mending nggak usah pakai kosmetik aja deh, gitu aja juga udah cantik kok.

Ya mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan, kurang dan lebihnya saya mohon maaf. Jadilah diri anda sendiri, jangan takut terhadap jerawat. Jika menghindari jerawat sama saja menyiksa diri anda maka lebih baik anda jerawatan, termasuk saya juga tidak terlalu memperhatikan soal jerawat. Meskipun demikian namun saya juga tetap berharap dan berdoa agar tak ada jerawat dalam diri saya.

No comments:

Post a Comment