Tuesday, April 2, 2013

manfaat kedelai bagi kesehatan manusia kedelai untuk kesehatan

manfaat kedelai bagi kesehatan dan manusia~ Kedelai merupakan salah satu bahan pangan yang dapat dengan mudah anda temui di Indonesia. Kedelai merupakan salah satu makanan pengganti daging terutama bagi mereka yang vegetarian. Didalam kedelai terdapat banyak sekali nutrisi, banyak sekali makanan maupun minuman yang bahan bakunya adalah kedelai mulai dari tempe, tahu, susu kedelai, kecap, tepung dan masih banyak lagi. Selain harganya yang tergolong murah ternyata kedelai memiliki segudang manfaat terutama bagi kesehatan manusia, apa saja manfaat itu? mari akan kita bahas dalam artikel ini. Manfaat kedelai yang perlu anda ketahui antara lain sebagai berikut ini:
kedelai goreng

1. Membuat tubuh menjadi sehat
Menurut profesor Dr Ir Made Astawan, tingkat komsumsi kedelai yang tinggi di negeri jepang membuat angka sakit disana sangat kecil sekali dibandingkan dengan negara Amerika yang tak mengkonsumsi kedelai sebanyak di Jepang. Kedelai yang mereka komsumsi berbagai macam, ada yang berbentuk susu kedelai, berbentuk kecap kedelai, dan masih banyak lagi yang walaupun di ubah jenis olahannya asalkan sumber utamanya dari kedelai maka masih tetap bermanfaat.

2. Membantu menurunkan berat badan (diet)
Kedelai ternyata juga memiliki manfaat dalam bidang diet. Anda wanita dan anda gemuk? Anda pengen langsing seperti wanita lain supaya tampil lebih cantik dan di cari-cari cowok, konsumsi kedelai akan membantu anda memanajemen berat badan anda.

3. Mengurangi resiko penyakit jantung
Tak tanggung-tanggung, manfaat dari kedelai yang lain adalah akan membantu anda menurunkan resiko terkena penyakit jantung. Anda tahukan bahwa jantung merupakan organ penting bagi manusia, jadi sudah sewajarnya kita menjaganya dengan baik. FDA Amerika serikat mengatakan bahwa setiap mengkonsumsi kedelai sebanyak 25 gram maka akan mengurangi resiko penyakit jantung.

4. Menjaga kesehatan kulit
Tak jauh dari diet, jika anda langsing namun kuli anda brontok, nggak mulus lalu apa gunanya? Dalam penelitian dikatakan bahwa ternyata kedelai banyak mengandung linoleic acin (jenis lemak tidak jenuh), oleh sebabnya sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit anda.

5. Mencegah osteoporosis
Kedelai mengandung Isoflavon yang berfungsi untuk memperlambat kehilangan tulang serta menghambat kerusakan pada tulang yang pada saatnya mencegah osteoporosis.

Demikian semoga artikel beberapa manfaat kacang kedelai ini bermanfaat bagi anda yang membacanya, semoga hari anda menyenangkan.

No comments:

Post a Comment